Cara Merawat Kompor Gas


Cara Merawat Kompor Gas
·         Untuk menjaga api tetap menyala biru, belilah gas pada distributor resmi Pertamina   agar kualitasnya terjamin.
·         Secara rutin Anda harus memastikan selang kompor gas agar jauh dari permukaan panas, tidak pada posisi tertekuk dan permukaan luar selang tidak terlihat retak-retak yang dapat memungkinkan terjadinya kebocoran
·         Secara kontinyu periksa regulator yang berfungsi mengatur tekanan gas dari tabung LPG. Pastikan regulator tersebut terpasang dengan benar. Tekanan yang ideal untuk kompor ada pada posisi low pressure.
·         Gunakan regulator yang dilengkapi dengan child safety lock, karena aman dari jangkauan anak-anak. Menggunakan drat ulir, mudah dan aman dalam pemakaian. Regulator akan menutup secara otomatis jika terjadi kebocoran.
·         Periksa selang secara teratur, bila terasa kaku segera ganti, Jangan sampai selang tertekuk, tertimpa, terjepit benda lain.
·         Rutin membersihkan lubang kompor tempat keluarnya api. Cara membersihkannya bisa menusuk lubang dengan jarum atau dengan sikat supaya kotoran yang ada didalam lubang keluar.

·         Tempatkan kompor pada ruangan yang berventilasi baik

2 Responses to "Cara Merawat Kompor Gas"