Membuat Gelang dari Tali Sepatu



Membuat Kerajinan Gelang Dari Tali Sepatu
Bahan-Bahan :
Satu buah tali sepatu yang panjangnya 60-80 cm dengan warna yang menarik. Pilih juga jenis tali sepatu yang flat (contoh seperti pada gambar)
Jarum
Korek api
Gunting
Pengait tabung untuk ujung tali 5 mm untuk ujung tali
Pengait kakak tua / kaitan udang 1,2 cm
Tang pelintir (Round Nose Plier)

Cara membuat gelang dari tali sepatu :

Pertama-tama, lengkungkan tali sepatu hingga bertemu kedua sisinya dan membantuk bulatan seperti gambar, tahan bentuk bulatan dengan jarum.
Bentuk bulatan kembali pada sisi sebelah kanan bulatan yang ditahan menggunakan jarum. Masukan ke lubang tali yang awalnya sudah dibuat kemudian lepaskan jarum dan tarik ujung tali hingga bulatan awal mengikat bulatan lainnya.
Hasil dari ikatan tersebut seharusnya menghasilkan bentuk bulatan tali yang diujungnya terdapat simpul/ikatan. Jika bulatan terlalu kecil, kamu bisa menarik bulatan yang sudah dibentuk sehingga lebih besar.
Buat bulatan lain pada sisi kanan tali lalu masukan ke dalam bulatan yang sudah dibentuk hingga membentuk bulatan baru dengan simpul kembali.
Ulangi pengerjaan hingga di rasa simpul sudah cukup panjang untuk dijadikan gelang, untuk mengunci mati simpul atau ikatan. masukan tali sepatu langsung pada bulatan tali terakhir agar simpul mati.
Potong ujung simpul mati atau tali dan ujung yang lainnya dengan gunting dengan menyisakan jarak sekitar kurang lebih 0.5 cm.
Bakar ujung-ujung tali dengan korek hingga ujung tali tumpul dan tidak berserabut.
Pasangkan Pengait tabung untuk ujung tali 5 mm pada sisi kanan ujung tali dan Pengait kakak tua / kaitan udang 1,2 cm pada sisi kiri, boleh juga sebaliknya. gunakan tang untuk mempermudah proses menjepit, melengkungkan dan membengkokan pengait.



0 Response to "Membuat Gelang dari Tali Sepatu"